Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

Segudang Prestasi Siswa/i SDI Al-hasanah

Berita Tangsel On - perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi di abad modern yang sangat pesat telah mewarnai seluruh kehidupan manusia, bukan hanya memberikan masalah dari waktu ke waktu tetapi terasa kian semakin komplek.

Atas dasar itulah SDI Alhasanah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Assidiqiyah yang beralamat di jalan HOS Cokroaminoto nomor 2 Ciledug, Kota Tangerang ini mendesain kurikulum dengan memadukan kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif dengan perkembangan zaman dan juga bisa memfilter akses negative dengan menanamkan budi pekerti berdasarkan nilai-nilai agama dengan kurikulum perkembangan kepribadian muslim yang memadukan antara pengetahuan umum (exacta) dan pengetahuan agama agar seimbang.

Hal ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan putra-putrinya agar memperoleh pendidikan dasar yang unggul merupakan pondasi persyaratan utama untuk mencapai kesuksesan dalam meraih masa depan seseorang anak untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya.

Pendidiakn dasar haruslah mendapat perhatian yang baik. Seandainya pondasi dasarnya kokoh insya allah bangunan apapun didirikan diatasnya akan mampu menjaganya dengan baik, ujar kepala sekolah SDI Alhasanah, H. Yusuf Tahri S.Pd., saat bincang-bincang dengan wartawan diruang kerjanya.

Semua ini disikapi secara konsisten oleh SDI Alhasanah dengan mendesain kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif dengan kemajuan perkembangan zaman serta menanamkan budi pekerti yang baik berdasarkan nilai-nilai agama islam. Ini dilakukan agar siswa terbiasa hidup disiplin disegala sector kehidupan.

Untuk mewujudkannya sekolah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah lengkap. Diantaranya, gedung sekolah berlantai 3, tersedia ruangan kelas ber-AC, laboraturium sains, laboraturium computer, ruang multimedia, alat peraga, perpustakaan, sarana bermain, sarana olahraga dan studio music.

Alhasil apa yang sudah diperbuat oleh SDI Alhasanah dalam turut mencerdaskan bangsa dengan strategi pencapaian menggunakan kurikulum standar, apicable dan terukur dengan mengacu kepada kurikulum dinas pendidikan dan sekolah-sekolah maju, sekolah menggunakan standar kelulusan nasional, mengikuti berbagai lomba ilmiah, seni dan budaya skala local dan nasional, melakukan seleksi masuk sesuai dengan sekolah standar nasional (SSN) dan menggunakan standar manajemen sekolah yang professional berbuah hasil prestasi membanggakan.

Prestasi yang telah diraih :
Piala lomba bidang studi : juara II selece competention tingkat SD, juara lomba IPA, juara III story telling test  yang diselenggarakan oleh SMP Al-azhar 3 Bintaro.

Bidang Pramuka : juara II lomba sensasi V se-Banten, jawa barat dan DKI Jakarta. Juara favorit lomba sensai V se-Banten, jawa barat yang diselenggarakan UPTD SMPN 16 Kota Tangerang.

Bidang kesenian : juara II solo vocal sejabodetabek SMP islam Al-azhar 3 bintaro. Juara II paduan suara SD/MI puspen Kota Tangerang.

Bidang olahraga : juara II lomba futsal sekolah ridho futsal dalam rangka hari sumpah pemuda. Juara II sepakbola mini putra pembangunan jaya. Juara umum taekwondo yudhatama wilayah banten sekolah terpadu pahoa summarecon. Juara III investasi sepakbola mini putrid di SD pembangunan jaya. Piala gerak jalan HUT PGRI ke-67 cabang PGRI ciledug.

Bidang administrasi : juara I cabang dinas P dan K kecamatan ciledug kota Tangerang. Juara I cabang PGRI ciledug. Juara I coordinator K 3 S. juara bergilir cabang dinas P dan K dikmenti.

Bidang agama : juara I MTQ putri pembinaan bakat minat dan kreatifitas siswa SD/MI tingkat kota tangerang. Juara I dan II pildacil SMP Yadika 5 Jakarta. Juara I dan II MTQ SD Albayan Islamic School kecamatan Larangan.(Ky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About