Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

Kelurahan Sawah Gencar Sosialisasikan PBB Dan Perekaman e-KTP Bagi Warga Susulan


Berita Tangsel On - Pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana menargetkan peningkatkan pajak melalui pajak bumi dan bangunan (PBB) serta mempercepat proses penyelesaian e-KTP bagi warga susulan yang sebelumnya belum melakukan perekaman data di tiap - tiap kecamatan hingga ke kelurahan - kelurahan yang ada di Tangsel. Untuk memenuhi target tersebut, beberapa kelurahanpun mulai gencar melakukan sosialisasi kedua bidang itu. Salah satunya kelurahan Sawah kecamatan Ciputat.

“kami siap untuk menyukseskan peningkatkan pajak melalui bumi dan bangunan (PBB) maupun penyelesaian e-KTP,” Ungkap kepala kantor kelurahan Sawah, Naing. SE. kepada wartawan di kantornya, Senin (6/5).

Naing menjelaskan, terkait PBB tahun 2013 pihaknya telah mensosialisasikan dan mendistribusikan kepada masyarakat untuk secepatnya di lakukan penyelesaian administrasinya di tempat - tempat yang sudah di tentukan.

"Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, masalah PBB sudah kami distribusikan kepada masyarakat," ucap Naing.

Sementara bagi warga belum melakukan perekaman data e-KTP, kata Naing, hingga kini masih masih menyisakan beberapa persen yang belum merekam. Hal ini menurutnya karena adanya warga pendatang yang baru saja selesai mengurus surat - surat administrasi kependudukan.

"Sesuai batas waktu yang di berikan pihak catatan sipil Tangsel hingga Juni 2013 ini, bahwa 100% warga harus selesai melakukan perekaman e-ktp, dan itu merupakan PR bagi pihak kami untuk menyelesaikannya," imbuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Naing, sudah 20.500 warga kelurahan Sawah yang sudah terekam di kelurahan.

"Prosentasenya adalah 90% data warga yang sudah ada di pihak kelurahan Sawah yang telah terekam. Data itu akan bertambah karena setiap pekan melakukan undangan kepada warga untuk melakukan perekaman," pungkasnya.(Af)

http://beritatangsel.com/polhukam/read/kelurahan_sawah_gencar_sosialisasikan_pbb_dan_perekaman_ektp_bagi_warga_susulan_/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About